outsidethearc.com

outsidethearc.com – Ducati telah menjadi pusat perbincangan dalam arena MotoGP, khususnya dalam konteks tandem Francesco Bagnaia. Sebuah laporan dari Italia mengindikasikan bahwa Ducati berniat mempertahankan kedua pembalap utamanya, yaitu Jorge Martin dan Marc Marquez.

Kontrak Enea Bastianini dengan Ducati akan berakhir pada akhir musim ini, membuka ruang untuk spekulasi mengenai siapa yang akan menggantikannya di tim pabrikan Ducati.

Bersama dengan Pramac Ducati, Jorge Martin telah menunjukkan performa yang sangat baik, bahkan berada di puncak klasemen MotoGP 2024 dengan total 155 poin.

Sementara itu, Marc Marquez juga telah memperlihatkan performa yang tidak kalah mengesankan sejak bergabung dengan Gresini Racing. Dia berada di peringkat ketiga dalam klasemen MotoGP 2024 dengan mengumpulkan 114 poin.

Marc Marquez telah menunjukkan performa yang memukau dalam dua balapan terakhir, berhasil meraih podium di MotoGP Prancis dan MotoGP Catalunya meskipun dia mulai dari posisi tengah.

Sky Italia melaporkan bahwa Ducati sedang mencari strategi untuk mempertahankan kedua pembalap tersebut. Berdasarkan ulasan mereka, diprediksi bahwa Jorge Martin akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati, sementara Marc Marquez akan pindah ke Pramac Racing.

Marc Marquez telah menyatakan keinginannya untuk berkompetisi dengan motor terbaru. Saat ini, di Gresini Racing, dia menggunakan Desmosedici GP23, yang merupakan model Ducati sebelumnya.

Pramac memiliki janji dengan Ducati untuk menerima pasokan mesin motor terbaru. Hal ini meninggalkan peluang bagi Marc Marquez untuk tetap bersaing dengan Ducati jika dia memilih untuk bergabung dengan Pramac.