Menjelajahi Surga Kuliner di Malang: Destinasi Wajib untuk Para Pecinta Makanan

OUTSIDETHEARC.COM – Kota Malang tidak hanya terkenal dengan hawa sejuk dan pemandangan alam yang memikat, tapi juga merupakan surga bagi para pencinta kuliner. Dari makanan tradisional hingga kekinian, Malang menawarkan berbagai pilihan yang akan memanjakan lidah Anda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat kuliner enak di Malang yang wajib Anda kunjungi.

1. Warung Arema

Alamat: Jl. Simpang Borobudur No.44, Malang.

Warung Arema dikenal sebagai salah satu tempat makan paling legendaris di Malang. Di sini, Anda bisa menikmati sate khas Malang yang lezat dengan bumbu kacang yang gurih dan rasa daging yang empuk. Tak hanya sate, Warung Arema juga menyajikan rawon daging yang kaya rempah dengan kuah hitam yang khas.

2. Batu Secret Zoo Food Court

Alamat: Jl. Oro-oro Ombo No.9, Kota Batu, Malang.

Tak hanya menyediakan pengalaman berinteraksi dengan satwa, Batu Secret Zoo juga menawarkan food court dengan variasi menu yang lezat. Anda bisa menikmati sajian khas Indonesia sambil menikmati pemandangan yang asri dan udara yang sejuk. Cobalah nasi goreng kambing atau ayam goreng kremes yang menjadi favorit pengunjung.

3. Bakso President

Alamat: Jl. Batanghari No.5, Malang.

Bagi Anda penggemar bakso, Bakso President adalah tempat yang tak boleh dilewatkan. Bakso di sini disajikan dengan kuah yang gurih dan bakso yang kenyal. Anda bisa memilih berbagai macam ukuran bakso sesuai dengan selera, dari yang kecil hingga super besar.

4. Toko Oen

Alamat: Jl. Basuki Rahmat No.5, Malang.

Toko Oen merupakan restoran bersejarah yang menawarkan nuansa tempo dulu. Anda bisa menikmati berbagai jenis makanan, mulai dari steak hingga es krim buatan sendiri yang legendaris. Jangan lupa mencicipi bitterballen atau kroket, camilan Belanda yang gurih dan lezat.

5. Inggil Restaurant

Alamat: Jl. Gajahmada No.4, Malang.

Inggil Restaurant menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan dekorasi yang bernuansa museum. Di sini, Anda bisa menikmati aneka masakan tradisional seperti tahu campur, tempe penyet, dan sate ayam. Suasana etnik dan pelayanan yang ramah akan menambah kenyamanan makan Anda.

6. Padi City Resort

Alamat: Jl. Simpang Cermei Barat No.9, Malang.

Padi City Resort menawarkan konsep dining yang berbeda dengan view sawah yang hijau dan asri. Anda bisa menikmati aneka makanan dengan konsep ‘back to nature’, seperti nasi liwet daun pisang, ayam bakar, dan sayuran organik segar.

7. Malang Night Paradise Food Festival

Alamat: Jl. Raya Karanglo, Malang.

Jika Anda mencari pengalaman kuliner malam hari, Malang Night Paradise Food Festival adalah jawabannya. Beragam pilihan makanan dari yang tradisional hingga modern tersedia di sini. Cobalah aneka jenis satay, seafood, hingga jajanan pasar yang menggugah selera.

Tips:

  • Ketika mengunjungi tempat kuliner, selalu cek jam operasional karena beberapa tempat mungkin tutup di hari tertentu atau memiliki jam buka yang khusus.
  • Coba untuk datang lebih awal atau di luar jam makan siang dan makan malam untuk menghindari antrian.
  • Jangan lupa untuk memeriksa ulasan terkini dari tempat-tempat tersebut, karena kualitas dan layanan bisa berubah seiring waktu.

Kuliner di Malang selalu memiliki kejutan yang menyenangkan di setiap sudut kotanya. Dengan beragam pilihan tempat makan yang lezat dan suasana yang nyaman, tak heran kuliner menjadi salah satu daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Malang. Jadi, pastikan Anda mencoba beberapa tempat di atas untuk memanjakan lidah Anda dengan kelezatan khas Malang.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *